RSS

Cara menginstal VISUAL BASIC 2008


Cara menginstal VISUAL BASIC 2008 Express Edition

Ini adalah postingan pertama saya(*dibilang gaptek gak juga), cuman Saya bingung ingin posting apa alhasil ya saya posting ini saja . semoga bermanfaat. ^^
Kenapa saya memposting tema ini,,,,,,? itu berawal dari sebuah tugas kuliah, saya udah dikasih masternya sama teman saya,TAPI??? bingung gimana instanya hehe(*sampe mikir “kayak orang bego banget instal aja gak bisa,,,”).
Akhirnya saya putuskan untuk mencari referensi di mana lagi kalo gak di GOOGLE dan alhasil!!! Saya semakin bingung tidak ada pencerahan sama sekali! Dan saya iseng mengetikan tutorian instal VB d youtube akhirnya saya mendapatkan yang saya cari di situ, ALHAMDULILLAH ketemu, yah dialah penolong saya hehhe :) ! dan ada yang bantu juga sich hehe :D !
kalo mw download  disini
ok kita mulai saja:
1. Anda harus mempunyai daemon, kalo belum punya silahkan download sendiri. Karna saya hanya ingin membahas cara instal Visual Basic jadi saya gak bahas mengenai cara instal daemon. hehe :D
2. Selanjutnya buka daemon, pada bagian kiri bawah ada tanda + klik untuk menambah image. sebelumnya klik dulu + DT yang ada disebelah kananya. lalu cari dimana anda menyimpan filenya kalo punya saya (resource/installer/VB 2008 express).
amount
3. Selanjutnya akan muncul gambar seperti, karena akan menginstal Visual Basic, so Klik Visual Basic :
setelah anda klik maka akan muncul proses seperti ini:
        
4. Jika Anda ingin berkontribusi untuk perbaikan dan pengembangan visual studio 2008, beri tanda cek pada Yes, send information about my setup experiences to Microsoft Corporation. Klik Next untuk menuju ke tahap Instalasi Visual Studio 2008 selanjutnya.

5. Berikutnya License Terms, pilih opsi I have read and accept the license terms.kemudian klik Next.

6. Berikutnya adalah pemilihan fitur-fitur untuk menginstal dan lokasi instalasi di jendela Options Page seperti gambar berikut ini:

Pada umumny fitur yg dipilih pada Select features to install adalah Default.  Anda beri tanda cek/centang  seperti pada gambar di atas. Lalu NEXT
7. Tentukan dimana anda akan menginstal biasanya d C:\…..! lalu tekan Install>

8. Silahkan menunggu proses yang sedang menginstal.

9. Jika proses no 8 sudah selesai maka akan muncul jendela di bawah ini, tekan tombol EXIT. dan SELAMAT anda sudah sukses menginstal ^^. Lalu restart komputer anda.

10. TARAAAAAAAAAA (* ala marfooo). Tampilan awal jendela Visual basic 2008 expresss

*Semoga Bermanfaat, mohon kritik dan saran yang mendukung(*belum terbiasa posting)! ^^ :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar