RSS

Cara Menghilangkan Rasa Bosan Dalam Pekerjaan.


Cara Menghilangkan Rasa Bosan Dalam Pekerjaan.

 
 
Keinginan untuk mencari makna yaitu kapasitas bawaan kita untuk terus mencari makna dalam semua kondisi. Upaya setiap manusia untuk mencari makna ini menciptakan jalan setapak yang jelas, yang melewati seluruh aspek kehidupan kita. ia adalah jalan setapak yang membentuk sebuah proses.
Saya akan memberikan kisah orang yang sudah menemukan makna di dalam pekerjaannya, sehingga Ia selalu bersemangat dalam menjalani pekerjaannya dan senantiasa bertanggung jawab atas pekerjaan yang dibebankan kepadanya.
" Suatu hari cuaca buruk , saya mendengarkan siul siul paijo yang mengantarkan surat ke rumah. Setiap hari Paijo mengantarkan surat surat saya dengan riang, itu merupakan ciri khasnya dalam bersikap. Secara spontan saya berteriak padanya 'terimakasih karena sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik' dia berhenti melangkah dan terkejut, Ia kembali dan ujarnya 'Wow saya tidak biasa mendengarkan kata kata seperti itu, Saya sangat menghargainya' . Saya bertanya padanya , mengapa ia bisa selalu bersemangat dalam mengantarkan surat setiap hari dan selalu bersikap positif. Ia menjawab ' Saya tidak hanya mengantarkan surat,katanya. Saya membantu orang orang saling berhubungan dengan yang lain , Saya membantu membangun komunitas, selain itu orang orang mengandalkan saya dan saya tidak ingin mengecewakan mereka' . Dia merespon dengan antusias dan bangga.
Dia menganggap tugasnya sebagai pelayanan terhadap tujuan yang lebih mulia. Dia tahu , bahwa dia diandalkan, bahkan oleh orang orang yang meremehkan pekerjaannya.
Memberi makna dalam pekerjaan dalam konteks ini berarti lebih dari sekedar menyelesaikan sebuah tugas, untuk memperoleh imbalan nyata berupa uang, pengaruh, status atau gengsi. Hanya sebagai individulah kita mampu mempertanggungjawabkan kehidupan kita sendiri.


Sumber:http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2211591-cara-menghilangkan-rasa-bosan-dalam/#ixzz2GjRBm551

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar